Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Boulevard Pulau Lembeh Resahkan Warga

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:10 WIB

Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Pembangunan jalan Boulevard di Kelurahan Papusungan Pulau Lembeh kota Bitung-Sulawesi Utara, menimbulkan kekhawatiran warga setempat. Pasalnya pembangunan jalan di tepi pantai itu diduga tidak menggunakan tiang pancang untuk menahan beban timbunan.

kekhawatiran warga dipicuh oleh peristiwa ambruknya jalan Boulevard dan rumah warga di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan beberapa waktu lalu. Dimana kontruksi bangunan jalan Boulevard dan sejumlah rumah warga yang di bangun dilokasi yang telah di reklamasi itu ambalas akibat kikisan air laut.

kondisi ini membuat warga pulau Lembeh resah dan berharap jika pembangunan jalan Boulevard pulau Lembeh harus melalui kajian yang matang, sehingga tidak menimbulkan masalah yang dapat merugikan masyarakat setempat.

Warga juga berharap sejumlah rumah warga yang terkena jalur jalan Boulevard, harus diberikan ganti rugi yang sesuai.

Pemerintah Kota Bitung menjamin pembangunan Boulevard Lembeh aman, kerena struktur tanah di pantai Lembeh berbeda dengan pantai Amurang yang  berpasir.

Pembangunan jalan Boulevard Lembeh merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menunjang destinasi pariwisata pulau Lembeh.

#kompastvmanado #pemkotbitung #boulevardlembeh

Jemmy Anis Kompas tv Bitung
 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x