Kompas TV regional berita daerah

Bakti Sosial Peringati Bulan Bung Karno, Komunitas di Banjarbaru Tanam Bibit hingga Donor Darah

Sabtu, 2 Juli 2022 | 05:46 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Aksi penanaman bibit pohon buah dan singkong dilakukan di area Puskesmas Landasan Ulin Timur  dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno pada tahun ini.

Ini juga sebagai upaya mengajak masyarakat ikut berperan mengatasi ancaman kekurangan pangan akibat lahan pertanian yang semakin berkurang sehingga dapat tidak hanya mengandalkan beras sebagai makanan pokok.

Baca Juga: Terjebak 3 Hari di Penampungan Air, Dua Ekor Berang-Berang Akhirnya Diselamatkan Damkar Banjarmasin

Dalam kegiatan yang diikuti Wali Kota Banjarbaru, Wartono, seribu lebih bibit pohon buah seperti nangka, alpukat dan kelengkeng serta sebanyak 300 bibit singkong dibagikan ke 58 RT di wilayah Landasan Ulin Timur untuk ditanam di fasilitas umum milik RT setempat.

"tanggal 1 juni merupakan hari lahir pancasila, tanggal 6 juni juga merupakan hari lahir bung karno. Rangkaian bulan istimewa di bulan juni ini dirangkai dengan kegiatan yang produktif," ucap Wartono.

"pembagian bibit kita fokuskan ke 58 rt di kelurahan landasan ulin timur tapi paling banyak mungkin disekitar jalan kenanga, untuk meneduhkan kawasan ini," ungkap Ketua Pelaksana, Abdi Ansyarie.

Baca Juga: Warga Khawatir Penerapan MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Justru Mempersulit

Bakti sosial donor darah juga digelar komunitas di Banjarbaru ini sebagai rangkaian memperingati Bulan Bung Karno untuk menghormati  jasa Soekarno, Sang Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang lahir pada 6 juni 19-01 dan meninggal pada 21 juni 19-70 dan menjadi Presiden Pertama Indonesia.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x