Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Open 2022: Mundur Saat Lawan Momota, Vito Alami Cedera Otot Betis

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 23:46 WIB
malaysia-open-2022-mundur-saat-lawan-momota-vito-alami-cedera-otot-betis
Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito tersingkir dari Malaysia Open 2022 setelah harus mundur akibat menderita cedera betis. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menderita saat berlaga di ajang Malaysia Open 2022.

Menghadapi andalan Jepang Kento Momota di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022), Vito harus mundur saat pertandingan di gim pertama berjalan 13 menit. 

Ketika kedudukan 6-13, untuk keunggulan Momota atas Vito, pemain tunggal terbaik ketiga Indonesia itu berupaya melakukan pengembalian drive lambat yang datang dari area tengah net.

Namun pukulan yang seharusnya bisa dikembalikan dengan mudah justru dibiarkan begitu saja oleh Vito. 

Pada saat itu pula, Vito langsung terlihat terpincang dan kemudian duduk di tengah lapangan.

Vito pun dinyatakan kalah dari Momota karena tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus rela tersingkir di ajang Malaysia Open 2022.

Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu kemudian diberi perawatan agar diketahui cedera apa yang dideritanya. 


"Saat ini Vito masih diperiksa lebih lanjut. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kami berharap tidak ada yang serius," kata pelatih tunggal putra Irwansyah dalam rilis dari PP PBSI. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Peringkat Satu Dunia, Raih Tiket 4 Besar

Menurut Irwansyah, cedera yang dialami Vito disebabkan salah pergerakan saat mencoba untuk mengembalikan pukulan Momota. 

"Tadi ada salah pergerakan saat mencoba mengembalikan bola dari Momota," tutur Irwansyah. 

Dengan mundurnya Vito, maka sektor tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie yang melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga harus tersingkir di perempat final Malaysia Open 2022 setelah ditaklukkan tunggal nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Di babak semifinal Malaysia Open 2022, Axelsen-lah yang akan menjadi lawan Jojo.

Terkait pertemuan dengan juara Olimpiade 2020 itu, Jojo berharap bisa memberikan yang terbaik karena menghadapi pebulu tangkis asal Denmark tersebut tidak mudah. 

"Saya cukup menantikan bertemu dengan dia, setelah pertandingan terakhir itu terjadi tahun lalu," tutur Jojo. 

"Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah dia raih beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," ucapnya. 

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Kalahkan Wakil India, Jojo Bakal Lawan Axelsen di Semifinal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.