Kompas TV regional berita daerah

Forum Pemuda Dan Ormas Tolak Separatisme Papua Di Gorontalo

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 20:17 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah warga yang tergabung dalam forum pemuda dan Ormas Cinta Indonesia bersatu mendeklarasikan diri menolak upaya kelompok tertentu yang menyuarakan isu separatisme Papua di wilayah Gorontalo.

Selain itu forum pemuda dan ormas Cinta Indonesia bersatu menegaskan untuk tetap mendukung kesatuan NKRI dan Pemerintah Indonesia melalui kebijakan otonomi khusus dalam pembentukan  daerah otonomi baru.

Deklarasi yang digelar di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo ini, forum pemuda juga meminta kepada pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk menindak tegas kelompok yang berupaya membangkitkan separatisme Wilayah Papua di Gorontalo.

Ketua FKUB Provinsi Gorontalo Abdul Rasyid Kamaru mengatakan siapapun dia, dari manapun Sabang sampai Marauke Negara kita adalah Negara repubik dan Negara kesatuan, karena itu persatuan diatas segala-galanya.

Sebelum mendeklarasikan diri, penolakan kelompok tertentu yang menyuarakan isu separatisme Papua di wilayah Gorontalo telah disampaikan oleh Forum Pemuda dan ormas Cinta Indonesia bersatu melalui orasi yang di gelar beberapa waktu lalu.

 

#forumpemuda

#ormas

#fkub

#separatisme

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x