Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Boyong Kiper Baru Asal Jerman Stefan Ortega Moreno

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:27 WIB
manchester-city-boyong-kiper-baru-asal-jerman-stefan-ortega-moreno
Manchester City mendatangkan kiper baru asal Jerman Stefan Ortega Moreno. (Sumber: mancity.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City baru saja meresmikan transfer kiper Arminia Bielefeld Stefan Ortega Moreno dengan kontrak tiga tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan juara bertahan Liga Premier Inggris sebagai cadangan bagi Ederson setelah kontraknya dengan tim Bundesliga yang baru saja terdegradasi itu berakhir.

Ortega Moreno akan mengganti posisi kiper kedua Man City asal Amerika Serikat Zack Steffen, yang dilaporkan bergabung dengan Middlesbrough dengan status pinjaman.

Ortega Moreno adalah rekrutan kedua Man City di musim panas ini setelah kedatangan striker top Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Di Etihad Stadium, Ortega Moreno nantinya akan mengenakan nomor punggung 18.

"Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan kiper Stefan Ortega Moreno dengan kontrak tiga tahun," bunyi pernyataan resmi Manchester City, Jumat (1/7/2022).

"Pemain berusia 29 tahun telah bergabung dengan klub dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Arminia Bielefeld berakhir."

"Pemain Jerman yang berpengalaman ini mendukung opsi penjaga gawang City dan menjadi rekrutan kedua musim panas ini, setelah Erling Haaland. Dia akan mengenakan nomor punggung 18."

Baca Juga: Eks Kapten Manchester City Fernandinho Balik Kampung ke Athletico Paranaense

Ortega Moreno sendiri mengatakan kesempatan untuk bergabung dengan City adalah kesempatan yang tidak bisa dia lewatkan.

Dia pun siap untuk menerima tantangan di Liga Premier Inggris dan tak sabar untuk segera berlatih bersama rekan-rekan barunya.

"Ini adalah langkah yang fantastis bagi saya," kata Ortega Moreno dikutip dari laman resmi Man City.

“Manchester City adalah tim yang luar biasa – skuad dengan kualitas kelas dunia di setiap area. Diberi kesempatan untuk bergabung dengan kelompok pemain ini dan membantu melanjutkan kesuksesan Klub adalah mimpi bagi saya," tuturnya.

“Saya menikmati waktu saya di Jerman dan saya ingin berterima kasih kepada fans Arminia Bielefeld atas dukungan mereka. Tapi tantangan baru datang ke City dan bermain di Liga Premier ini terlalu bagus untuk saya abaikan. "

“Saya tidak sabar untuk memulai, bertemu rekan tim saya dan mulai bekerja dengan Pep dan staf backroom-nya," pungkasnya.

Baca Juga: Arsenal Resmi Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x