Kompas TV nasional sosial

Sederet Kenangan Menteri dan Pejabat Negara dengan Almarhum Tjahjo Kumolo

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 17:10 WIB
sederet-kenangan-menteri-dan-pejabat-negara-dengan-almarhum-tjahjo-kumolo
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan hormat di depan jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo yang disemayamkan di rumah dinas Menpan RB di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022). (Sumber: Kantor Staf Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah kerabat, rekan separtai, pejabat negara hingga menteri Kabinet Indonesia Maju silih berganti memberi doa dan dukungan kepada keluarga almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteria Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Kemudian Ketua DPR RI Puan Maharani, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Ketua Wantimpres Wiranto menyatakan, almarhum Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang dapat diandalkan.

Baca Juga: Mengenang Kiprah Almarhum Tjhajo Kumolo di Dunia Politik Indonesia...

Saat dirinya menjabat sebagai Menkopolhukam, Wiranto menuturkan, Tjahjo yang duduk sebagai Menteri Dalam Negeri saat itu dapat mengerjakan tugas dengan cepat dan tepat.

Almarhum, kenang Wiranto, selalu menciptakan suasana kebersamaan.

"Saya merasa kehilangan. Bukan hanya saya tetapi kabinet Presiden Jokowi merasa kehilangan," ujar Wiranto di rumah duka, Jumat (1/7/2022).

Hal serupa juga diungkapkan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Ia mengenal Tjahjo sejak tahun 1980-an saat menjadi aktivis di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Baca Juga: Jenazah Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.