Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Beri Pengawalan Khusus Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo hingga Dimakamkan di TMP Kalibata

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:14 WIB
polisi-beri-pengawalan-khusus-iring-iringan-jenazah-tjahjo-kumolo-hingga-dimakamkan-di-tmp-kalibata
Polda Metro Jaya memberikan pengamanan khusus untuk iring-iringan mobil jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya memberikan pengamanan khusus untuk iring-iringan mobil jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pengawalan dilakukan dari Rumah Sakit Abdi Waluyo hingga ke pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Pasti ada (pengawalan). Kita akan berikan itu, dari keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Chandra (rumah dinas) sampai ke TMP, secara lebih aman," kata Zulpan seperti diberitakan Antara, Jumat. 

Zulpan menyebut, pengawalan dilakukan untuk memastikan keamanan hingga proses pemakaman. Di TMP Kalibata, kata dia, sejumlah personel kepolisian juga disiagakan.

"Untuk polisi tentunya akan memberikan pengamanan pengawalan terhadap jenazah dan iring-iringannya, termasuk juga ditempat penguburan di TMP.  Anggota sudah cukup paham, sudah kita gelar di sepanjang jalur," jelasnya.


Baca Juga: Jenazah Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata

Kendati demikian, dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan iring-iringan jenazah Tjahjo Kumolo.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhir pada Jumat siang (1/7) pukul 11.10 WIB di di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Kabar itu dikonfirmasi Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini.

Tjahjo meninggal usai menjalani perawatan intensif karena sakit di RS Abdi Waluyo sejak pertengahan Juni 2022.

Sementara itu, jenazah Tjahjo Kumolo telah tiba di Rumah Dinas Widya Chandra Nomor 22, Jakarta, Jumat (1/7) sekitar pukul 13.40 WIB.

Rencananya, pada sore ini jenazah akan dishalatkan di masjid Quba Kemenpan-RB dan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Dukacita: Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdian

 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x