Kompas TV nasional breaking news

Jokowi Sampaikan Dukacita: Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdian

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:17 WIB
jokowi-sampaikan-dukacita-tjahjo-kumolo-berpulang-di-puncak-pengabdian
(Menpan RB Tjahjo Kumolo)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS. TV – Di tengah lawatannya di luar negeri, Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

"Innalilagi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita yang dalam atas berpulangnya bapak Tjahjo Kumolo di Jakarta," kata Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter resminya, pada Jumat (7/1/200).

Di dalam ucapan tersebut, Presiden Joko Widodo juga mengunggah foto almarhum Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka, di Komplek Menteri untuk Disemayamkan

Presiden Joko Widodo menyebut Tjahjo Kumolo sebagai seorang tokoh pemuda dan politikus yang telah berpulang di puncak pengabdiannya sebagai Menteri PAN RB.

“Alamarhum adalah seorang tokohg pemuda da politis yang berpulang di puncak pengabdiannya sebagai  Menteri PAN RB. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT,” kata Presiden Jokowi.


 

Sebelumnya diinformasikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dijadwalkan bakal bertindak sebagai inspektur upacara pelepasan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Hormati Tjahjo Kumolo, Megawati Perintahkan Seluruh Kantor PDIP Pasang Bendera Setengah Tiang

Menko Mahfud MD yang juga menjabat menteri Ad-Interim Menpan RB akan memimpin upacara pelepasan di Kantor Keenpan RB. Sementara Mensesneg Pratikno menjadi inspektur upacara pemakaman jenazah Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jumat (7/1/2022) .

Informasi mengenai upacara pelepasan Tjahjo Kumolo ini disampaikan Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini kepada wartawan.

“Kami  ingin menginformasikan yang akan menjadi irup (pelepasan) nanti di kantor menpan adalah bapak Menkopolhukam kalau di Taman Makam Pahlawan adalah Menteri Sekretaris Negara,” ujar Rini.

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita, Jusuf Kalla: Tjahyo Kumolo Abdi Negara Yang Baik

Rini juga menyatakan sebelum dibawa ke TMP Kalibata, jenazah Tjahjo Kumolo akan disembayangkan terlebih dulu di Masjid Quba di Kementerian PAN RB.

“Akan dimakamkan di taman makam pahlawan kalibata ada akan disembahyangkan di masjid Quba di Kementerian PAN RB,” tuturnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x