Kompas TV regional berita daerah

Aan Secret Festival, Pesona Alam Tersembunyi Di Klungkung, Bali.

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:00 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Kabupaten Klungkung, Bali, memiliki berbagai pesona wisata yang memikat. Tidak hanya kawasan kepulauan Nusa Penidanya, Klungkung juga memiliki beberapa air terjun yang indah dan asri. Salah satunya adalah air terjun yang terletak di Desa Aan, Klungkung, yang kerap disebut dengan Aan Secret Waterfall. Dari namanya, air terjun ini berada di tempat yang sangat tersembunyi, yakni di lembah yang merupakan alur sungai di desa ini. Air terjun setinggi 35 meter ini, mampu meluluhkan hati pengunjung yang hoby berwisata alam.

Tidak hanya itu, selain air terjunnya, jalur menuju air terjun inipun sangat luar biasa. Melalui sebuah saluran air, pengelola obyek wisata ini telah menyuapkan jalan setapak yang aman bagi pengunjung.

Menurut pengelola obyek wisata, I Nyoman Kariasa, Aan Secret Waterfall telah menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali. Sejak dibuka di akhir tahun 2018 lalu, selain menjadi primadona wisatawan lokal, kunjungan juga datang dari wisatawan asing, sambil menikmati wisata tracking dan kuliner di desa ini.

Salah satu wisatawan asing yang berkunjung ke obyek ini mengaku takjub dengan pemandangan di kawasan air terjun Aan yang indah dengan suasana yang masih alami

Sejak dibuka aksesnya menjadi obyek wisata sejak akhir tahun 2018 silam, saat ini penataan terus dilakukan terhadap Aan Secret Waterfall. Bahkan pelajar juga ikut andil mulai membersihkan sampah plastik, dan merawat obyek wisata alam ini agar tetap lestari.

 

 

 

#aansecretwaterfall #wisataklungkung #klungkung

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x