Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Pimpin Pelepasan Jenazah Tjahjo Kumolo di Kantor KemenPAN-RB, Pratikno Irup Pemakaman

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:00 WIB
mahfud-md-pimpin-pelepasan-jenazah-tjahjo-kumolo-di-kantor-kemenpan-rb-pratikno-irup-pemakaman
Foto saat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo memberikan keterangan kepada awak media di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019). Tjahjo Kumolo yang meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) akan dimakamkan di TMP Kalibata, sore harinya. (Sumber: KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARI)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, akan menjadi inspektur upacara (irup) prosesi persemayaman dan pelepasan jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di KemenPAN-RB, Jumat (1/7/2022) siang. 

Diketahui, selain menjabat sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD juga telah ditunjuk sebagai MenPAN-RB Ad Interim. Penunjukan ini dilakukan sejak Tjahjo Kumolo menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

Informasi ini disampaikan Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widiyantini dalam jumpa pers yang dikutip dari Breaking News, Kompas TV, Jumat. 

"Kami menginformasikan, yang menjadi Irup di Kantor Menpan RB, adalah bapak Menkopolhukam (Mahfud MD) sebagai Menpan-RB Ad Interim," kata Rini. 

Sementara itu, Rini menyebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno didapuk sebagai Irup pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.


Baca Juga: Menko Mahfud Sebut Almarhum Tjahjo Kumolo Menata Kemenpan RB dengan Baik: Seluruh Karyawan Berduka

"Kemudian yang menjadi Irup di Makam Taman Pahlawan adalah Menteri Sekretaris Negara," imbuhnya. 

Seperti diberitakan KOMPAS.TV, Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhir, pada hari ini, pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Menurut keterangan Rini, Tjahjo meninggal dunia dikarenakan sakit, setelah sekitar menjalani perawatan intensif selama dua minggu di RS Abdi Waluyo. 

Sementara itu, jenazah Tjahjo Kumolo telah tiba di Rumah Dinas Widya Chandra Nomor 22, Jakarta, Jumat (1/7) sekitar pukul 13.40 WIB.

Jenazah Tjahjo dibawa menggunakan mobil ambulance dan diiringi beberapa polisi.

Rencananya, jenazah akan dishalatkan di masjid Quba Kemenpan RB dan langsung dimakamkan di TMP Kalibata Sore ini.

Baca Juga: Jenazah Almarhum Tjahjo Kumolo akan Disemayamkan di Kompleks Menteri, Begini Situasinya...


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x