Kompas TV nasional breaking news

Sekjen PDIP: Saya Diajarkan Mas Tjahjo, Berdedikasi kepada Ibu Mega dengan Kejujuran dan Kesetiaan

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:06 WIB
sekjen-pdip-saya-diajarkan-mas-tjahjo-berdedikasi-kepada-ibu-mega-dengan-kejujuran-dan-kesetiaan
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo (Sumber: KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARI)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengenang sosok Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Hasto menyebut Tjahjo sebagai orang yang mengajarkannya untuk berdedikasi kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB,” ucap Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada KOMPAS TV, Jumat.

“Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan.”


Hasto mengatakan, Megawati telah menginstruksikan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan PDIP untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum Tjahjo Kumolo.

Megawati menginstruksikan pengibaran bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai tersebut.

Hal itu, kata Hasto, karena Tjahjo Kumolo tidak hanya salah satu kader terbaik PDIP. Lebih dari itu, bagi PDIP, Tjahjo adalah sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan.

Baca Juga: Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut rencana, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Saat ini, jenazah Tjahjo Kumolo berada di rumah dinas Kemenpan RB di Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan.

Sebelum dimakamkan, Tjahjo Kumolo disalatkan di Masjid Quba di Kementerian PAN-RB.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal, Eriko: PDIP Kehilangan Kader Terbaik

Seperti terlihat dalam tayangan Breaking News KOMPAS TV, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sudah hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Tjahjo Kumolo.

Mereka antara lain Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowi, serta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x