Kompas TV nasional breaking news

Menko Mahfud Sebut Almarhum Tjahjo Kumolo Menata Kemenpan RB dengan Baik: Seluruh Karyawan Berduka

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:42 WIB
menko-mahfud-sebut-almarhum-tjahjo-kumolo-menata-kemenpan-rb-dengan-baik-seluruh-karyawan-berduka
Peti yang membawa jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikeluarkan dari ambulance setibanya di rumah duka Jalan Widya Chandra IV No.22, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS. TV – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (7/1/2022) pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Kepergian Tjahjo Kumolo membawa duka mendalam untuk keluarga besar Kemenpan RB.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, yang juga menjabat sebagai Menpan RB Ad Interim, menyampaikan keluarga besar Kemenpan RB sangat berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

“Kami keluarga besar Kemenpan RB sangat berduga perginya Pak Tjahjo,” kata Mahfud MD, ditemui di Kantor Kementerian PAN RB, Jumat (1/7).

Baca Juga: Begini Situasi di RS Abdi Waluyo, Tempat Almarhum Tjahjo Kumolo Menghembuskan Napas Terakhirnya

Mahfud menyebut seluruh pegawai kementerian tersebut merasa sangat kehilangan sosok seorang bapak yang telah memimpin Kemenpan RB dengan sangat baik.

Menurutnya Tjahjo Kumolo dikenal sebagai menteri yang selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik terutama ketika dia hendak berbicara.

“Seluruh karyawan merasa berduka dan merasa kebilangan seorang bapak yang sangat baik, selalu well prepare mempersiapkan dengan baik apa-apa yang harus disampaikan, sehingga tidak berhadapan dengan data yang kosong,” ungkap Mahfud. 

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal, JK: Beliau Sudah Mengabdikan Diri kepada Negara dengan Sangat Baik

Mahfud MD pun menyatakan bahwa selama dipimpin Tjahjo Kumolo, Kemenpan RB tertata dengan baik.


“Menpan RB tertata dengan baik selama dipegang pak Tjahjo. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi kebaikan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB.

Salah satu sekretaris pribadi Tjahjo Kumolo Hardiyanti Pratiwi mengatakan, politisi senior PDIP itu tetap bekerja profesional meski sedang sakit.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Mahfud MD: Saya Bersaksi bahwa Almarhum Orang Baik

"Pak Menpan sudah seminggu, dua minggu di rumah sakit, tapi memang sejak dirawat di rumah sakit kondisinya kurang baik," kata Hardiyanti pada program Breaking News di Kompas TV, Jumat (1/7).

Meski begitu, imbuhnya, sebelum dirawat di rumah sakit, Tjahjo masih beraktivitas seperti biasa.

Hardiyanti menilai, sebagai pejabat negara, Tjahjo Kumolo selalu baik kepada seluruh stafnya.

Dia pun mengenang Tjahjo Kumolo yang selalu mengingatkan stafnya untuk hidup sehat dan tidak lupa makan.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x