Kompas TV nasional breaking news

Anak Pertama Tjahjo Kumolo Jelaskan Proses Penghormatan Jenazah Hari Ini

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 12:55 WIB
anak-pertama-tjahjo-kumolo-jelaskan-proses-penghormatan-jenazah-hari-ini
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri pertama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari mengonfirmasi bahwa ayahnya meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

"Saya sebagai anak pertama, mewakili bapak, mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini," kata perempuan yang akrab disapa Ajeng itu.

Dia juga menjelaskan bahwa ayahnya akan disemayamkan dan disalatkan di Masjid di Rumah Dinas Menteri PANRB di Jalan Widya Chandra IV No. 22, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, kata dia, jenazah juga akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

Baca Juga: Megawati Instruksikan PDIP Beri Penghormatan Terbaik untuk Tjahjo Kumolo

Dia menjelaskan, politisi senior PDIP itu telah dirawat selama lebih dari dua minggu di Rumah Sakit Abdi Waluyo sejak Juni 2022.

"Iya udah dua minggu lebih," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo, serta beberapa kerabat menteri yang dekat dengan Tjahjo sempat menjenguk di RS.

Ia menerangkan, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo menjadi pejabat yang terakhir menjenguk Tjahjo Kumolo pada Kamis (30/6/2022) malam.

"Terakhir tadi malam Kapolri," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x