Kompas TV nasional peristiwa

Tjahjo Kumolo Meninggal, Eriko: PDIP Kehilangan Kader Terbaik

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:20 WIB
tjahjo-kumolo-meninggal-eriko-pdip-kehilangan-kader-terbaik
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Sumber: Dok. KemenPANRB)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Pernyataan itu disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan Eriko Sotarduga kepada KOMPAS TV, Jumat (1/7/2022).

“Saya merasakan duka cita yang mendalam karena beliau itu adalah senior dan kami menyebutnya Sekjen senior, saya mendampingi beliau satu periode di DPP sebagai wakilnya beliau, sebagai wakil Sekjen,” kata Eriko.

Eriko mengenang, Tjahjo Kumolo adalah sosok yang sangat sederhana dan selalu mengingatkan tentang pentingnya menjaga rasa sabar serta semangat.

Baca Juga: Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

“Saya banyak belajar dari beliau mengenai kehidupan bahwa dengan senyumnya yang khas itu mengajarkan kita untuk selalu sabar, untuk selalu berjuang dan percayalah semua akan indah pada waktunya, itu yang saya banyak belajar dari beliau,” ucap Eriko.

“Sata dan keluarga merasakan duka cita yang mendalam begitu juga partai PDIP Perjuangan, merasakan duka cita mendalam kehilangan kader yang terbaik, beliau kami sebut sekjen senior yang selalu di hati kami.”

Eriko mengatakan, Tjahjo meski dengan kesibukannya mengemban amanah sebagai Menpan-RB tidak pernah melupakan teman.

“Kadang-kadang dalam situasi yang kita tidak menduga beliau telepon, apa kabar Dek? apa kabar Mas? Bagaimana tetap semangat ya? Nah itu hal-hal yang tidak pernah bisa kita lupakan dari beliau, sebagai pribadi dan Partai aku tentu merasakan kehilangan yang mendalam,” ujarnya.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Hari Jumat, Sahabat Tak Kuasa Menahan Sedih

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Tjahjo telah menjalani perawatan intensif sejak Juni 2022.

Presiden Jokowi juga sempat menjenguk Tjahjo Kumolo seusai hadir di Rakernas PDI Perjuangan pada 21 Juni 2022.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Korban Serangan Buaya Ditemukan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:50 WIB
Close Ads x