Kompas TV regional berita daerah

Terbelah Jadi 2 Kubu, IPHI Jateng Tetap Solid dan Netral

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai membuka konsolidasi dan silatuhrami pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah dengan pengurus daerah se-Jateng di sebuah hotel di Kota Semarang, anggota Dewan Penasehat PW IPHI Jateng, Taj Yasin, mengatakan, dari hasil rembugan yang dilakukan dengan sejumlah pengurus lain, PW IPHI Jateng bersikap netral. Diungkapkan, kepengurusan IPHI Jateng tetap solid dan tidak ikut terbelah.

Dia juga mengimbau pada IPHI di seluruh Jateng tetap netral dan menjalankan organisasi seperti biasa, sambil menunggu kejelasan keputusan pusat. Sehingga dia berharap nantinya menjadi percontohan IPHI di wilayah lain.

Sementara itu, Ketua PW IPHI Jateng, Harsono, berharap IPHI Jateng tetap kondusif dan tidak bergejolak. Dia meminta IPHI Jateng tetap kompak dan solid. Terkait dualisme di pusat, menurutnya biar diselesaikan terlebih dahulu hingga tuntas.

Seperti diketahui, saat ini dualisme kepemimpinan masih terjadi di IPHI tingkat pusat. Dua kubu tersebut yakni Ismed Hasan Putro yang terpilih versi Muktamar 7 Surabaya dan Erman Suparno yang terpilih versi Muktamar 7 Jakarta.

#iphijateng #tajyasin #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x