Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Bersihkan Tumpahan Minyak Mentah di Laut

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Tumpahnya minyak mentah di perairan Teluk Penyu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, masih ditangani secara intensif oleh pihak Pertamina dan aparat gabungan Polairud, TNI AL dan instansi terkait lainnya. Pasalnya, kondisi air laut masih terlihat hitam pekat akibat tercemari oleh minyak mentah ini.

Upaya yang dilakukan pihak Pertamina, yakni melakukan pembersihan sisa-sisa dari dampak tumpahan minyak. Selain itu, kompensasi terhadap para nelayan yang telah membantu mengambil minyak mentah yang berceceran di pantai, juga telah direalisasikan secara bertahap.

Hingga kini, pihak Pertamina setempat belum bisa memastikan penyebab pasti dari tumpahnya minyak mentah tersebut. Penyelidikan secara komprehensif bersama pihak kepolisian dan dibantu dari TNI AL masih dilakukan.

"Nanti kita infokan pengirimannya kemana, saya belum dapat informasi yang lengkap ya. Kalo dari pipa enggak ada, kemarin sudah dicek. Iya nanti lagi dimitigasi dulu ini dari mananya," ujar Cecep Supriyatna, Kepala Humas Pertamina Cilacap.

Sementara itu, tumpahan minyak mentah yang diambil oleh ribuan warga kemudian dipindahkan ke tangki untuk dibawa ke Unit Pengolahan Pertamina RU IV.

#cilacap #pertamina #tumpahanminyak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x