Kompas TV olahraga kompas sport

Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Kembali Naik Ring, Saksikan Jumat Hari Ini di Kompas TV

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 05:30 WIB
daud-yordan-dan-ongen-saknosiwi-kembali-naik-ring-saksikan-jumat-hari-ini-di-kompas-tv
Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan kembali bertarung membawa nama Indonesia di kancah internasional dalam rangkaian MPRO Evolution Fight Series 2022. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petinju kebanggan Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan kembali bertarung membawa nama Indonesia di kancah internasional dalam rangkaian MPRO Evolution Fight Series 2022.

Gelaran pertandingan tersebut akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat (1/7/2022) dan disiarkan secara langsung di KompasTV, pukul 20.00 WIB.

“Kami harap dengan ditayangkannya pertandingan tinju dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 secara eksklusif di KompasTV, ini dapat menghibur para pemirsa, terlebih pemirsa pecinta tinju,” ujar P. Arief Prohantoro, General Manager Programming KompasTV.

Baca Juga: Petinju Wanita Papua Barat Di Undang Pangdam Kasuari Memotivasi KOWAD

Daud akan berlaga di kelas 63,5 kg, dalam titel fight sengit mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight dari Panya Uthok (Thailand). Kedua petinju berkaliber dunia ini sejatinya terjadwal untuk bertarung pada 4 Maret lalu di Thailand.

Namun laga mereka terpaksa ditunda karena Daud terdeteksi positif Covid-19, dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok. Laga kali ini sangat dinantikan sebagai lanjutan dua agenda sebelumnya di Bangkok, Thailand.

Di gelaran pertama MPRO Evolution Fight Series pada 19 November 2021, Daud menang TKO di ronde keempat atas Rachata Khaophimai; sebagai laga perdananya kembali ke ring setelah nyaris 2 tahun vakum akibat pandemic.

Pertarungan di hadapan publik Ibu Kota pada 1 Juli mendatang nanti akan menjadi flashback tersendiri bagi Daud Yordan; mengenang laga di Balai Sarbini tahun 2016 saat ia mengalahkan Yoshitaka Kato.

Tensi eksplosif juga akan hadir dalam laga antara Ongen “The Hawk” Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot (Thailand) di kelas bulu (57,1 kg).

Baca Juga: Ongen Saknosiwi Bawa Pulang Sabuk Gelar Juara WBC Asia Continental Lawan Petinju Thailand

Pertandingan Daud Yordan sebagai Main Event dan Ongen sebagai Co-Main Event ini akan menjadi persembahan khusus bagi publik Jakarta dan Indonesia setelah dua tahun industri dan prestasi olahraga tinju profesional nasional seolah mengalami stagnansi akibat pandemi.

Beberapa laga undercard lain pun telah dipersiapkan untuk menambah kemeriahan gelaran ini yaitu George Lumoly VS Julio Bria (bantamweight), Egi Rozten VS Satria Sandika (super featherweight), dan Silem Serang VS Ferengky Rohi (UBO International Championship).

Jangan lewatkan keseruan pertadingan tinju internasional MPRO Evolution Fight Series 2022, Jumat, 1 Juli 2022, di Kompas TV mulai pukul 20.00 WIB.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.