Kompas TV nasional politik

Perkuat Kerja Sama di Pemilu 2024 Gerindra dan PKB Mulai Konsolidasi Pengurus Wilayah

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 04:05 WIB
perkuat-kerja-sama-di-pemilu-2024-gerindra-dan-pkb-mulai-konsolidasi-pengurus-wilayah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar konfrensi pers bersama usai pertemuan keduanya di rumah pribadi Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hubungan politik Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk agenda Pemilu 2024 kian mesra.

Kedua partai tidak hanya membangun kerja sama di tingkat pusat, melainkan hingga ke tingkat pengurus daerah.

Untuk mewujudkan komitmen kerja sama Partai Gerindra dan PKB membuat acara silaturahmi yang dihadiri ketua DPP dan DPW masing-masing partai.

Baca Juga: Sibuk Bikin Koalisi, Kapan Ketum PKB Umumkan Capresnya? - ROSI

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan silaturahmi pengurus pusa dan daerah Gerindra dan PKB merupakan kelanjutan dari pertemuan kedua ketua umum di Jalan Kertanegera, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Muzani dalam silaturahmi antar pengurus partai ini juga membahas terkait kerja sama Gerindra dan PKB dapat berjalan efektif di Pemilu 2024 dan merumuskan gagasan masa depan Indonesia.

Ia menilai dalam pertemuan tersebut Gerindra dan PKB tidak menemukan ada hambatan yang berarti untuk membangun kerja sama dalam Pemilu 2024 yang nantinya akan diresmikan.

"Semuanya saling menyamakan chemistry dan persepsi. Hari ini kami merasa dapat kawan semangat energi dari teman-teman PKB," ujar Muzani saat jumpa pers di tengah silaturahmi, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Ditanya Parpol Paling Potensial untuk Berkoalisi dengan Gerindra, Ini Jawaban Prabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.