Kompas TV regional berita daerah

Pertandingan Silat Ricuh, Tim Atlet Banting Meja Juri

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pertandingan pencak silat Porprov Jatim antar atlet Jember dan Surabaya berakhir ricuh. Kericuhan terjadi setelah salah satu atlet pencak silat didiskualifikasi oleh tim juri karena dinilai melakukan pelanggaran.

Kericuhan itu terjadi di gedung olahraga wira bhakti Kabupaten Lumajang, pada Rabu (29/6/2022). Salah satu ofisial cabang olahraga pencak silat dari Jember membanting meja juri karena tidak terima atletnya didiskualifikasi.

Kericuhan terjadi saat pertandingan silat kelas A antara atlet silat Kabupaten Jember, Puji Santoso melawan atlet silat Surabaya, Septyan Dwi Iksan.

Menurut delegasi teknis cabor pencak silat porprov Jatim, yoyok setiawan, atlet Kabupaten Jember dianggap melanggar karena memukul di bagian dada dengan tangan kiri memegang dan tangan kanan memukul dari atas.

Pukulan juga dilakukan berkali-kali hingga membuat atlet Surabaya cidera. Tim juri akhirnya mendiskualifikasi atlet silat Kabupaten Jember, sedangkan atlet silat Surabaya melaju ke babak final.

Baca Juga: Api Porprov Menyala di Alun-alun Jember, Membakar Semangat Atlet

Meski sempat terjadi kericuhan, namun kedua tim atlet silat dari Jember dan Surabaya akhirnya menerima keputusan tim juri.

Tim silat Surabaya akan berhadapan dengan tim silat Gresik pada babak final kelas A putra.

  

#pertandingansilat #porprovviijatim2022 #caborsilat #kericuhan #atletsilat #jember #surabaya #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x