Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Tiba di Moskow dengan Cuaca Cerah, Presiden Jokowi Disambut Jajaran Pejabat Rusia

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 20:11 WIB
tiba-di-moskow-dengan-cuaca-cerah-presiden-jokowi-disambut-jajaran-pejabat-rusia
Sejumlah pejabat Federasi Rusia menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Vnukovo II, Kamis (30/6/2022). (Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

MOSKOW, KOMPAS.TV -  Sejumlah pejabat Federasi Rusia menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia sekitar pukul 11.00 waktu setempat atau 15.00 WIB, Kamis (30/6/2022).

Dalam siaran pers Sekretariat Presiden, para pejabat Federasi Rusia yang menyambut rombongan Presiden Jokowi antara lain Kepala Protokol Negara Federasi Rusia Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Mikhail Bogdanov. 

Baca Juga: Kedatangan Jokowi Disorot Media Rusia, Pengamat: Misi Perdamaian justu Bukan Fokus Utama

Selain itu, tampak pula Duta Besar RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo beserta istri ikut menyambut.

Kedatangan rombongan presiden Jokowi juga disambut cuaca yang cerah. Dari bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana.

Kunjungan ke Rusia ini merupakan lawatan lanjutan Presiden Jokowi ke pemimpin dua negara yang tengah dilanda konflik, Ukraina dan Rusia, seusai menghadiri KTT G7 di Jerman beberapa hari lalu.

Sebelumnya, rombongan Presiden Jokowi telah menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kiev, Ukraina, Rabu (29/6).

Baca Juga: Mantan Dubes RI untuk Rusia: Saya Akui Misi Perdamaian Presiden Jokowi Ini Tidak Mudah

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menawarkan diri untuk membawa pesan dari Zelenskyy untuk Putin.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Moskow menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang terbang dari Bandara Rzeszow-Jasionka, Polandia dan langsung bertolak sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Kamis (30/6).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x