Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Jadi Bahan Gibah Para Pemimpin G7, Putin Sarankan Jauhi Alkohol agar Atletis seperti Dirinya

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 19:57 WIB
jadi-bahan-gibah-para-pemimpin-g7-putin-sarankan-jauhi-alkohol-agar-atletis-seperti-dirinya
Vladimir Putin membalas para pemimpin Barat yang mengejeknya, sarankan jauhi alkohol agar atletis seperti dirinya. (Sumber: New York Post)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

MOSKOW, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir Putin membalas para pemimpin Barat yang mengejek eksploitasi atletiknya. Putin menyebut mereka akan terlihat "menjijikkan" jika mereka mencoba meniru penampilannya yang bertelanjang dada, seperti laporan Associated Press, Kamis (30/6/2022).

Berbicara kepada wartawan, Putin menjawab, tidak seperti dirinya, para pemimpin Barat menyalahgunakan alkohol dan tidak berolahraga.

Putin mencatat, untuk terlihat tampan, "perlu berhenti menyalahgunakan alkohol dan kebiasaan buruk lainnya, lakukan latihan fisik dan berolahraga."

Putin melontarkan komentar itu pada kunjungan ke Turkmenistan pada Kamis (30/6) pagi ketika ditanya tentang para pemimpin Barat yang bergunjing tentang dirinya di KTT G7.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka ingin menanggalkan pakaian, di atas atau di bawah pinggang," kata Putin.

"Tetapi saya pikir itu akan menjadi pemandangan yang menjijikkan dalam hal apapun," imbuhnya.

Baca Juga: Saat Putin Berkuda Telanjang Dada Jadi Bahan Gibah Para Pemimpin G7

Vladimir Putin membalas para pemimpin Barat yang mengejeknya, sarankan jauhi alkohol dan katakan mereka akan terlihat menjijikkan jika berfoto telanjang dada. (Sumber: New York Post)

Saat mereka duduk untuk melakukan pembicaraan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bercanda, para pemimpin G7 bisa menanggalkan pakaian mereka untuk "menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin" di tengah ketegangan Rusia-Barat atas aksi militer Moskow di Ukraina.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bercanda bahwa para pemimpin Barat dapat mencoba mencocokkan gambar tubuh telanjang Putin dengan "pameran menunggang kuda bertelanjang dada", salah satu petualangan atletik yang dipublikasikan secara luas.

Sebelumnya saat bergibah tentang Putin, Boris Johnson mengatakan, "Kita harus lebih tangguh dari Putin."

Para pemimpin merujuk pada foto yang diambil tahun 2009 yang menunjukkan Putin menunggang kuda tanpa baju dengan kalung salib emas dan kacamata hitam.

Putin telah difoto beberapa kali tanpa mengenakan baju. Pada tahun 2018, dia membela pilihannya difoto tanpa baju kepada jurnalis Australia, dengan mengatakan dia “tidak perlu bersembunyi."

“Ketika saya sedang berlibur, saya melihat tidak perlu bersembunyi di balik semak-semak, dan tidak ada yang salah dengan itu,” kata Putin kepada seorang jurnalis Australia.


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x