Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Axelsean di 8 Besar Malaysia Open 2022, Ginting Tak Mau Pedulikan Rekor Duel

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 21:19 WIB
lawan-axelsean-di-8-besar-malaysia-open-2022-ginting-tak-mau-pedulikan-rekor-duel
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan bola dalam laga semifinal tunggal putra Indonesia Open 2022 melawan Viktor Axelsen dari Denmark, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan kembali melawan ranking satu dunia, Viktor Axelsen di babak 8 besar Malaysia Open 2022. 

Hal tersebut dapat dipastikan usai Ginting mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin pada babak 16 besar yang bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022). 

Ginting sukses mengalahkan Sitthikom lewat pertandingan berdurasi 43 menit dengan skor akhir 21-18, 21-18. 

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022: Termasuk The Daddies, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Hasil ini juga memperpanjang rekor positif Ginting atas tunggal putra Thailand tersebut. Ginting selaku sukses mengalahkan Sitthikom dari total 4 pertemuan. 

"Persiapan melawan Thammasin sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," papar Ginting, dikutip dari pbsi.id. 

"Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapa pun bisa menang kalau kitanya tidak siap atau kurang bisa mengatur dengan baik di lapangan," tambahnya.

Sementara itu, lawan Ginting di perempat final, Viktor Axelsen sukses mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) lewat pertandingan tiga gim (15-21, 21-16, 21-13). 

Baca Juga: Tersingkir dari Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Akui Tidak Tenang

Berstatus sebagai tunggal ranking satu dunia, Axelsen akan menjadi tantangan berat bagi Ginting. 

Terlebih, dari enam duel terakhir, Ginting tidak bisa mengalahkan tunggal putra Denmark itu. 

Paling anyar, Ginting tertunduk di hadapan Axelsen dalam perempat final Indonesia Open 2022 17 Juli 2022 silam dengan skor 13-21, 21-19, 9-21. 

Walau demikian, Ginting mengaku tidak gentar dengan status Axelsen sebagai tunggal putra nomor satu dunia. 

"Menurut saya, persaingan tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," tutur Anthony.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," ucap Anthony.



Sumber : pbsi.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x