Kompas TV video vod

Reaksi Media Rusia Soal Kunjungan Jokowi di Ukraina, Tak Beritakan Hal Ini!

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 18:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah media Rusia memberitakan agenda kunjungan Presiden Jokowi mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada 29 Juni 2022.

Kantor Berita Rusia, TASS milik negara Rusia menerbitkan artikel yang berisi agenda Presiden Jokowi di Ukraina.

Artikel tersebut memberitakan soal pertemuan Presiden Jokowi dengan Zelenskyy dan kegiatan Presiden Jokowi ke kota Irpin.

“Presiden Widodo dan istrinya tiba dengan kereta api khusus dari Polandia ke Kiev. Kepala negara akan bertemu Zelensky pada siang hari. Ditemani Ibu Negara, (Jokowi) juga akan mengunjungi kota Irpin dan sejumlah fasilitas kesehatan," tulis TASS dalam bahasa Inggris, mengutip pernyataan Kantor Kepresidenan Indonesia.

Baca Juga: Mantan Dubes RI untuk Rusia: Saya Akui Misi Perdamaian Presiden Jokowi Ini Tidak Mudah

Namun, TASS sama sekali tak menyebut kegiatan Presiden Jokowi yang meninjau bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

TASS juga memuat pernyataan pemerintah Indonesia bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina sejak Februari 2022 dengan membawa paket bantuan kemanusiaan.

Video Editor: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.