Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar Pemain Timnas Wanita Indonesia di Ajang Piala AFF Wanita 2022

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 17:17 WIB
daftar-pemain-timnas-wanita-indonesia-di-ajang-piala-aff-wanita-2022
Daftar pemain Timnas Wanita Indonesia yang akan tampil di ajang Piala AFF Wanita 2022 di Filipina dari 4-17 Juli 2022. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudi Eka Priyambada telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF Wanita 2022 yang digelar di Filipina. 

Piala AFF Wanita 2022 akan berlangsung di tiga kota Filipina yaitu Manila, Binan dan Imus yang dimulai pada 4-17 Juli 2022.

Jelang tampil di ajang tersebut, pemusatan latihan (TC) sudah dijalani oleh skuad Garuda Pertiwi. 

Dan setelah melakoni latihan pada Kamis (30/6/2022), tim pelatih pun sudah memutuskan 23 nama yang akan di bawa ke Filipina. 

Tiga pemain pun dipastikan pulang dan tidak ikut bersama skuad Garuda Pertiwi ke gelaran Piala AFF Wanita 2022 yakni Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Pelatih Rudy Eka sendiri mengapresiasi seluruh  kerja keras pemain Timnas Wanita Indonesia yang menunjukkan semangat tinggi selama menjalani TC. 

Baca Juga: Jelang Piala AFF U19 2022: Juru Taktik Vietnam Sebut Timnas U19 Indonesia Lawan yang Sangat Sulit

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik," kata Rudy Eka dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas."

"Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x