Kompas TV regional berita daerah

Lima Hektar Lahan Tak Produktif Akan Ditanam Kacang Koro

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:55 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Persoalan ketahanan pangan, kini menjadi perhatian semua pihak di tengah ancaman perubahan lingkungan saat ini. Kepolisian resor Garut bersama pihak terkait dan masyarakat setempat, menggarap lahan yang sudah tidak produktif, dengan ditanami pangan alternatif seperti kacang koro pedang. 

Dengan penanaman kacang koro ini, diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Garut dalam menjaga ketersediaan ketahanan pangan. Sementara itu, ketua koperasi badan usaha milik rakyat atau BUMR Paramasera, Agus Somamihardja mengatakan, komoditas kacang koro pedang sudah lama menjadi salah satu tanaman yang tumbuh di wilayah Indonesia. 

Menurut Agus, kacang koro dinilai cocok dikembangkan secara optimal di beberapa wilayah Garut, terutama dengan kandungan air yang rendah untuk menggantikan kacang kedelai yang merupakan bahan baku tempe. 

Kapolres Garut, akbp Wirdhanto Hadicaksono menambahkan, penggunaan lahan tandus dengan minim cadangan air untuk tanaman kacang koro, mampu memberikan alternatif lahan bagi petani. Direncanakan sedikitnya lima hektar lahan yang tidak produktif akan ditanam kacang koro.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Ayo Sehat

Makan Banyak Tanda Stres? - AYO SEHAT

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Close Ads x