Kompas TV regional berita daerah

Warga Kampung Khilafah Ikrar Setia Pancasila dan NKRI

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:25 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Rabu (29/6/2022) kemarin, anggota Khilafatul Muslimin yang tersebar di beberapa kecamatan Lampung Selatan kembali mengucap janji setia pada pancasila dan NKRI.

Ikrar yang dilakukan oleh belasan jemaah Khilafatul Muslimin tersebut disaksikan langsung oleh unsur pemerintahan, TNI-Polri dan sejumlah tokoh masyarakat di Dusun Karang Anom, Desa Karang Sari, Jati Agung, Lampung Selatan.

Selain itu seluruh atribut, mulai dari seragam hingga kartu tanda anggota Khilafatul Muslimin pun juga diserahkan kepada petugas.

Baca Juga: Berulang Kali Beraksi, Kawanan Pencuri Motor Diringkus

Dede, salah satu mantan anggota Khilafatul Muslimin mengungkapkan merasa tenang sudah kembali setia pada ideologi negara.

Dirinya pun mengajak anggota khilafah lainnya agar bergabung dan berikrar setia pada Pancasila dan NKRI.

“Legalah kita, selama ini kan simpang siur. Berdasarkan arahan dan dari hati juga ini untuk kembali seperti semula,” ujar Dede eks anggota Khilafatul Muslimin.

Keputusan warga khilafah yang menyatakan keluar sebagai anggota Khilafatul Muslimin disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Badan Kesbangpol Lampung Selatan Puji Sukamto mengatakan, ke depan pemerintah juga akan melakukan pendekatan kepada warga khilafah lainnya untuk bersedia melepas diri sebagai anggota Khilafatul Muslimin dan kembali mencintai dan setia pada Pancasila dan NKRI.

Baca Juga: Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

“Kita tidak berhenti sampai sini. Nanti yang belum hadir akan kita lakukan kegiatan serupa,” jelasnya.

"Akan ada kegiatan lanjutan kesadaran bela negara dan kebangsaannya," imbuhnya. 

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga akan menyelenggarakan khitanan massal dan mendirikan gerai kesahatan gratis di wilayah yang menjadi tempat penyebaran Khilafatul Muslimin.

#khilafatulmuslimin #kampungkhilafah #ikrarpancasila


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x