Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi Peduli Lindungi Syarat Beli Minyak Goreng Curah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:19 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Uji coba pembelian minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi menuai protes dari para pedagang di Kota Kediri. Menurut mereka syarat tersebut menyulitkan dan memperlama proses pembelian.

Uji coba pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi peduli lindungi telah dianjurkan oleh pemerintah. Keputusan itu, juga telah berlaku di Kota Kediri, sejak Selasa (28/6/2022).

Meski demikian, sebagian besar pedagang justru memprotes aturan tersebut. Menurut mereka, syarat pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi peduli lindungi, justru menyulitkan dan mempersulit proses pembelian.

Ketika aturan tersebut dijalankan, banyak konsumen yang mengurungkan diri membeli minyak. Kondisi itu lah, yang membuat sebagian besar pedagang saat ini mulai tidak menerapkan aturan tersebut dalam pembelian minyak goreng curah.

Sementara itu, harga minyak goreng curah di tingkat pedagang sendiri sebetulnya telah setabil di angka 14 ribu rupiah. Pasokan minyak goreng curah juga masih lancar dan tidak kendala.

#beritakediri
#pedulilindungi
#beliminyakaplikasi

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x