Kompas TV regional berita daerah

Siswa-Siswi di Kota Bandung Mengisi Liburan Menjadi Perawat Hewan

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Libur sekolah memang momen yang paling ditunggu. Pada musim liburan sekolah bagi kebanyakan anak menggunakannya untuk bermain bersama teman dan berwisata bersama keluarga. Namun berbeda dengan kebanyakan anak lainnya, para siswa-siswi SMP dan SMU di Bandung menggunakan waktu liburan dengan menjadi keeper atau perawat satwa di Kebun Binatang Bandung. 

Para pelajar yang terpilih, dilatih cara merawat satwa, memberi pakan satwa, dan menangani satwa. Mereka dilatih selama tiga hari dan diawasi secara ketat oleh keeper yang sudah profesional di bidangnya. Azka salah satu pelajar yang berkesempatan menjadi keeper di Kebun Binatang Bandung Zoo mengungkapkan, selama tiga hari mengikuti pelatihan, banyak mendapat pelajaran dan lebih banyak lagi mengenal berbagai satwa. 

Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan menyatakan, tiga hari menjadi keeper bagi para siswa ini merupakan program manajemen Bandung Zoo yang membuka kesempatan bagi siswa–siswi SMP dan SMU untuk merasakan menjadi perawat satwa. 

Program melatih menjadi keeper bagi pelajar ini merupakan yang kali kedua diadakan. Diharapkan bisa menambah wawasan serta bisa mengurangi menggunakan gadget yang berdampak negatif pada siswa.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x