Kompas TV regional berita daerah

Warga Khawatir Penerapan MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Justru Mempersulit

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 14:03 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Rencana pemberlakuan  aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar mendapat tanggapan beragam dari konsumen.

Ada yang belum yakin, transaksi menggunakan sistem digital itu  dapat diterapkan dengan lancer.

Baca Juga: SPBU di Banjarmasin Bersiap Jelang Uji Coba MyPertamina Sebagai Syarat Beli Solar dan Pertalite

Alasannya, keterbatasan perangkat dan jaringan  konsumen serta infrastruktur yang dinilai masih belum memadai sehingga dikhawatirkan justru mempersulit.

"Menurut saya lebih banyak menyusahkan karena kita perangkat juga infrastruktur yang mendukung sepertinya belum siap, kalau perangkat kita ada gangguan kita tidak besa beli," ucap Leo, seorang warga pengguna Pertalite.

Kendati demikian, penerapan aplikasi ini juga diharapkan konsumen dapat mengatasi masalah ketersediaan BBM bersubsidi termasuk mengurangi lama dan panjangnya antrean.

"Supaya lancar dan tidak banyak antrean, yang beli supaya gampang harapannya tidak ribet, soalnya ada yang ngerti ada yang tidak," ungkap konsumen Pertalite lainnya bernama Ibrahim Yusuf,

Baca Juga: Jelang Uji Coba MyPertamina, SPBU di Banjarmasin ini Awali Hanya untuk Pembelian Bio Solar

Direncanakan  aktif sosialisasi mulai 1 Juli, Banjarmasin merupakan 1 dari 11 kabupaten kota di Indonesia yang akan melaksanakan uji coba tahap pertama pembelian pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x