Kompas TV video vod

Jokowi Undang Langsung Presiden Ukraina ke KTT G20, Demi Buka Dialog Perdamaian Rusia-Ukraina

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 13:18 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Breaking News Kompas TV terkait kunjungan Presiden Jokowi yang rencananya akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Kota Moskow, Rusia.

Sebelumnya, melalui pertemuan dengan Presiden Volodymyr Zelensky di Istana Mariyinsky Ukraina, Jokowi menegaskan sikap Indonesia terhadap perang Ukraina dan Rusia.

Selain menawarkan diri menjadi mediator Ukraina dan Rusia, Jokowi juga menegaskan pentingnya keamanan agar rantai pasok pangan dari Ukraina bisa didistribusikan ke negara-negara di dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden Ukraina, Sampaikan Soal Kedaulatan dan Integritas Wilayah

Dalam pertemuan di Istana Mariyinsky Ukraina, Jokowi mengundang secara langsung Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk datang dan berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang nantinya akan dilaksanan di Bali pada akhir tahun ini.

Tak lupa, di pertemuan tersebut Jokowi juga menegaskan posisi Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Kendati sulit dicapai, Jokowi menegaskan spirit perdamaian tidak boleh luntur.

Baca Juga: Kata Zelensky soal Undangan Jokowi hadiri KTT G20 di Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.