Kompas TV bisnis kebijakan

Ini Alasan 11 Wilayah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 12:40 WIB
ini-alasan-11-wilayah-wajib-daftar-mypertamina-untuk-beli-pertalite
Petugas beraktivitas dengan latar depan nosel dan selang Pertalite RON 90 dan Pertamax RON 92 di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Selasa (21/7/2021). (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ss/aww)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aturan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina akan berlaku Jumat (1/7/2022) besok, di 11 wilayah. Yaitu Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Menurut Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Irto Ginting, 11 wilayah itu dipilih oleh Pertamina dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari karakteristik lokasi yang dekat dengan daerah tambang atau industri dan kesiapan infrastruktur.

"Serta (mempertimbangkan) angkutan atau transportasi umum dan juga kesiapan daerahnya," kata Irto seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (30/6/2022).


Irto mengatakan, Pertamina mengimbau kepada masyarakat di wilayah tersebut, agar segera mendaftar MyPertamina. Sehingga saat aturan berlaku, mereka langsung bisa membeli BBM bersubsidi di SPBU.

Baca Juga: Ternyata Beli LPG 3Kg Juga Pakai MyPertamina Sejak Maret Lalu, Ini Alasan Pemerintah

"Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1," ujarnya.

Berikut adalah Tahapan Pendaftaran Pengguna Baru MyPertamina:

Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

Buka website subsiditepat.mypertamina.id

Centang informasi memahami persyaratan

Klik daftar sekarang

Ikuti instruksi dalam website tersebut

Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x