Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Bertolak ke NTB, Tinjau Peternakan Sapi, juga Serahkan Bansos

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 11:56 WIB
wapres-bertolak-ke-ntb-tinjau-peternakan-sapi-juga-serahkan-bansos
Wakil Presiden Maruf Amin bertolak ke NTB, Kamis (30/6/2022), untuk meninjau peternakan sapi hingga menyerahkan bantuan sosial (Bansos). (Sumber: ANTARA/BPMI Setwapres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari, dari Kamis (30/6/2022) hingga Jumat (1/7) besok.

Dalam siaran persnya yang dikutip dari Antara, pada kunjungan kerja kali ini, Ma'ruf dijadwalkan untuk meninjau perternakan sapi hingga menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos).

Ma'ruf yang didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke NTB menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 09.20 WIB.

Setibanya di NTB, Wapres langsung menuju Kecamatan Gerung, Lombok Barat, untuk meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Ternak Reyan Baru yang telah berhasil melalui penyakit mulut dan kuku.

Selanjutnya, Ma'ruf akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Pada hari kedua kunjungan kerja pada Jumat (1/7),  Ma'ruf dijadwalkan menyerahkan sejumlah bantuan sosial secara simbolis di Kantor Dinas Sosial NTB.


Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Minta MUI Kaji Fatwa Legalitas Ganja untuk Medis

Adapun bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial, serta santunan BPJS Ketenagakerjaan.

Agenda terakhir kunjungan kerja Wapres di provinsi tersebut ialah mengunjungi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB dan bersilaturahmi dengan pengurus kampus tersebut.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jumat, Wapres Ma'ruf dan rombongan akan menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Al Faradis di Bandara Internasional Lombok.

Ma'ruf dam rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Jumat siang menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara dari Bandara Internasional Lombok.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut, yakni Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Mustika, Staf Khusus Wapres bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Kemudian, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, serta Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah.

Baca Juga: Harga Daging Hewan Kurban Naik Jelang Iduladha karena Efek PMK, Ini Strategi Wapres Ma'ruf Amin



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.