Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Di Selat Bali Diprediksi Hingga Agustus

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Angin kencang diatas 28 knot hingga gelombang setinggi lebih dari 3 meter belakangan terjadi di Selat Bali. Akibat cuaca buruk ini, sebuah kapal penumpangpun mengalami kandas.

Kepala BPTD Pelabuhan Gilimanuk, Nyoman Sastrawan mengaku, selalu menghimbau kepada kapal yang berlayar di Selat Bali untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat pada bulan Juni hingga Agustus bahkan September kondisi cuaca di Selat Bali kerap tidak bersahabat.

BPTD juga selalu menghimbau pihak kapal untuk melising atau mengikat kendaraan di dalam kapal agar tidak terjadi insiden akibat cuaca buruk dan tidak memaksakan berlayar jika kondisi kapal tidak baik.

Kerjasama dengan Badan Metereologi Dan Geofisika atau BMKG terkait informasi prediksi cuaca di Selat Bali juga terus dilakukan.

BPTD Pelabuhan Gilimanuk mencatat, selama seminggu ini telah dilakukan sekali penutupan pelabuhan akibat cuaca buruk di Selat Bali.

BPTD Pelabuhan Gilimanuk juga akan melakukan sistem buka tutup pelabuhan, jika ada informasi dari pihak kapal tidak bisa melaut akibat cuaca buruk di Selat Bali, demi keselamatan para penumpang dan crew kapal.

 

 

 

 

 

 

#cuacaburuk #selatbali #pelabuhangilimanuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x