Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Presiden Jokowi Gagal Nonton Dream Theater, Tubrukan Jadwal dengan Pengajian di Solo

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 11:28 WIB
kisah-presiden-jokowi-gagal-nonton-dream-theater-tubrukan-jadwal-dengan-pengajian-di-solo
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan konser kebangsaan yang menampilkan musisi Slank dan Kla Project di Ende, NTT. Pada 2012 lalu, Jokowi pernah gagal nonton konser band metal Dream Theater di Jakarta. Ketika digelar di Solo nanti, apa jokowi akan nonton?  (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jokowi merupakan presiden yang dikenal menggemari musik rock, mulai dari Lamb of God, Metallica hingga Led Zeppelin. 

Kesukaannnya pada musik metal pula yang membuat Jokowi ingin nonton Dream Theater saat konser di Jakarta pada 21 April 2022.

Apalagi Jokowi dalam penuturannya adalah salah anggota fans klub tersebut, yakni Indonesian Dream Theater Fans Club (IDTFC).

"Saya beli tiket yang paling murah, Rp 900.000. Nanti nontonnya bareng-bareng dengan teman-teman dari Indonesian Dream Theater Fans Club (IDTFC). Saya, kan, anggota IDTFC," kata Jokowi dilansir dari Kompas.com pada 11 Mei 2012 silam.

Namun, Jokowi batal nonton konser di International Stadium, Ancol, Jakarta Sabtu 21 April 2012 silam itu, meski sudah beli tiket. 

Kenapa Jokowi batal nonton konser musik kesukaannya itu?

Jadwal manggung Dream Theater bersamaan dengan jadwal pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Solo.

Jokowi waktu itu ternyata memilih menghadiri acara pengajian, ketimbang pergi ke Jakarta untuk menonton aksi panggung Dream Theater.

Padahal, berdasarkan penuturan Jokowi, ia telah membeli tiket konser tersebut jauh-jauh hari.

"Ya saya beli tiketnya, tapi enggak jadi nonton. Karena saya pergi ke pengajian acara Maulid Nabi, pengajian itu lebih penting," ujar Jokowi kepada wartawan di acara dialog dengan simpatisannya di auditorium perpustakaan nasional (Perpusnas) Salemba, Jakarta, Minggu (29/4/2012) silam. 

Baca Juga: Profil Dream Theater, Band Metal yang Akan Konser di Solo

Jokowi Beli Kelas Festival Dream Theater 

Jokowi mengaku, ia sudah memesan tiket konser band metal tersebut.Bahkan, dalam penuturannya, Jokowi pun mengaku, memesan tiket kelas festival seharga Rp900 ribu.  

Jokowi beralasan agar bisa membaur dengan para fans band metal tersebut. 

Padahal, Jokowi pun sempat menyatakan akan berangkat untuk menonton konser tersebut bersama komunitas pecinta band metal itu, Indonesian Dream Theater Fans Club (IDTFC) sebagai anggota. 

Kini, setelah 10 tahun berlalu, Dream Theater akan kembali manggung di Indonesia.

Bahkan, band asal Amerika Serikat itu akan manggung di kota Jokowi, Solo.

Tepatnya di stadion Manahan Solo, pada 10 Agustus 2022.

Apakah Jokowi akan tetap nonton Dream Theater ketika manggung di Solo nanti? Hanya beliau yang tahu. 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x