Kompas TV nasional peristiwa

Wakil Ketua Banggar DPR Muhidin Mohamad Said Ambruk Usai Serahkan Berkas RAPBN ke Puan

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 11:24 WIB
wakil-ketua-banggar-dpr-muhidin-mohamad-said-ambruk-usai-serahkan-berkas-rapbn-ke-puan
Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Mohamad Said ambruk saat Rapat Paripurna di Gedung Parlemen, Kamis (30/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube DPR RI.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Rapat paripurna DPR RI pada Kamis (30/6/2022) terjadi sebuah insiden yang cukup menghebohkan seluruh anggota legislatif yang hadir di Gedung Parlemen, Jakarta. 

Peristiwa itu yakni ambruknya Wakil Ketua Banggar Muhidin Mohamad Said setelah membacakan laporan legislatif terkait RAPBN tahun anggaran 2023. 

Baca Juga: RUU KIA Akan Disahkan Jadi RUU Inisiatif DPR Hari Ini

Kejadian itu bermula ketika Muhidin turun dari mimbar dan melangkahkan kaki ke depan meja pimpinan DPR RI. 

Setibanya di depan pimpinan legislatif, Muhidin menyerahkan laporan Banggar DPR RI terkait RAPBN tahun anggaran 2023 kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Setelah menyerahkan dokumen itu, Muhidin dan Puan bersalaman. Tak lama usai bersalaman dengan Puan, badan Muhidin ambruk atau terjatuh. 

Melihat kejadian itu, seluruh petugas di ruangan langsung mendatangi Muhidin. Kini, dia dievakuasi menggunakan kursi roda oleh tim medis DPR.

Sebelumnya, DPR RI menggelar Rapat Paripurna pada hari ini. Salah satu agendanya adalalh pengesahan Rancangan Undang-undang Ibu dan Anak (RUU KIA) sebagai RUU inisiatif legislatif.

“RUU KIA akan menjadi pedoman bagi negara untuk memastikan anak-anak generasi penerus bangsa memiliki tumbuh kembang yang baik agar menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (30/6/2022).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.