Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut China Selatan Yang Dikenal Berombak Ganas

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:00 WIB

Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Perjalanan muhibah Sang Bima Suci ke perairan luar negeri dimulai. Perjalanan panjang KRI Bima Suci mengarungi Laut Cina Selatan hingga Asia Timur jauh. Menuju Zhangjiang menjadi destinasi Bima Suci. Di laut yang dikenal berombak ganas Bima Suci menjalankan tetap fungsinya sebagai Kapal latih Taruna sekaligus Duta bangsa.

Pagi ini Jumat tanggal 10 Agustus 2018 KRI Bima Suci beserta Satgas KJK 2018 bersiap untuk bertolak menuju kota Zhangjiang China. Parade roll dari para Taruna pun menjadi salam perpisahan dan penghormatan kepada warga yang mengantar dan melepas Bima Suci.

Sauh telah dilepas dan Bima Suci bersiap mengarungi perairan Natuna, saat berlayar di laut Natuna KRI Bima Suci bertemu dengan KRI Yos Sudarso 353 yang sedang melaksanakan patroli rutin dengan Sandi lagi Sagara 2018 pengamanan perbatasan.

KRI Bima Suci yang membawa Satgas Kartika Jala Krida atau KJK 2018 Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat 3 angkatan ke-65 mendapat kehormatan pengawalan dari KRI Yos Sudarso 353 sejak di perairan Laut Natuna hingga di perbatasan Laut Cina Selatan.   

#JourneyKRIBima Suci#TNIAngkatanLaut#TarunaTaruni


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x