Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Bukan Tutup, Startup Pahamify Klarifikasi Pernyataan Pamit, Siap Sambut Tahun Ajaran Baru

Kamis, 30 Juni 2022 | 02:20 WIB
bukan-tutup-startup-pahamify-klarifikasi-pernyataan-pamit-siap-sambut-tahun-ajaran-baru
Startup di bidang pendidikan (edutech) Pahamify klarifikasi pernyataan pamit.  (Sumber: Dok. Pahamify)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - CEO PT Pahami Cipta Edukasi alias Pahamift Syarif Rousyan Fikri mengklarifikasi pernyataan pamit dan menegaskan tidak tutup.

Fikri meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian para pengguna.

“Menanggapi topik yang saat ini sedang ramai diperbincangkan terkait Pahamify, saya ingin meminta maaf atas kehebohan yang terjadi," kata Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Setelah PHK Karyawan, Kini Startup Pahamify Umumkan Tutup

"Namun di luar itu, kami juga bersyukur dan berterima kasih bahwa ternyata begitu banyak teman-teman yang mencintai dan peduli dengan misi kami di Pahamify," imbuhnya.

Pamit yang dimaksud ternyata merupakan singkatan dari “Pahamify Minta Maaf dan Terima Kasih untuk Angkatan 2022”.

“PAMIT yang kami maksud adalah ‘Pahamify Minta Maaf dan Terima Kasih untuk Angkatan 2022’, yakni ucapan selamat tinggal kepada Tahun Ajaran 2021-2022 dan bersiap untuk menyambut Tahun Ajaran Baru 2022-2023,” lanjutnya.

Dengan demikian, Pahamify akan tetap hadir untuk membantu peserta didik yang berada di jenjang SMP, SMA, mau pun perguruan tinggi.

Baca Juga: Setelah Zenius dan TaniHub, Giliran Link Aja PHK Ratusan Karyawan, Ini Alasannya

Dalam keterangannya, Pahamify juga merinci sejumlah fitur dan layanan unggulan, termasuk Try Out UTBK Pahamify yang mencatat Rekor MURI.

Pahamify mencetak sejarah sebagai Pelaksana Try Out dengan Peserta Terbanyak di Indonesia, mencapai 64 ribu peserta pada 15 Januari 2022 lalu.

Selain itu, ada pula PEGASUS Pahamify yang merupakan fitur pembelajaran adaptif yang berhasil meningkatkan rata-rata durasi belajar harian pengguna hingga 207 persen.

Ada juga Live Class UTBK telah menyediakan kelas gratis Belajar Jam 6 Pagi secara konsisten selama 99 hari pada tahun ajaran 2022.

Baca Juga: Startup Beres.id Tutup, Tidak Kuat Terdampak Pandemi 2 Tahun

Sebelumnya, Pahamify menghebohkan para penggunanya karena mengumumkan pamit.

Hal ini membuat netizen gaduh, karena sebelumnya Pahamify sempat dilaporkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) beberapa karyawannya pada awal Juni lalu.


 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x