Kompas TV regional berita daerah

Oknum Jaksa Diduga Lakukan Pemerasan, Puluhan Warga Demo Di Kejati

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:02 WIB

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Merasa resah dengan kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, puluhan masyarakat dari Desa Bongohulawa, Kabupaten Gorontalo melakukan aksi demo di Kejaksaan Tinggi Gorontalo pada Rabu siang.

Aksi demo ini dilakukan masyarakat resah dengan ulah oknum jaksa yang diduga telah memeras warga.

Menurut koordinator aksi, oknum jaksa tersebut diduga telah melakukan pemerasan kepada empat orang warga, dimana empat orang tersebut dimintai uang masing-masing 25 juta rupiah.

Dari empat orang tersebut dua orang di antaranya telah memberikan uang kepada oknum jaksa.

Pemerasan itu dilakukan dengan iming-iming agar tidak dilibatkan dalam kasus dugaan kasus korupsi dana desa yang melibatkan kepala Desa Bongohulawa. Ungkap Mahmud Yusuf koordinator aksi.

Menanggapi tuntutan massa aksi, kepala seksi penerangan hukum Kejaksaan Tinggi Gorontalo Mohammad Kasad menyebut, oknum jaksa bernisial A tersebut saat ini telah menjalani pemeriksaan di Kejati Gorontalo dan telah  dicopot dari jabatannya sebagai Kasie Pidsus di Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Kasad menambahkan saat Kejaksaan Tinggi Gorontalo masih menunggu jawaban dari kejaksaan  agung untuk sanksi yang akan diberikan oknum jaksa tersebut.

 

#oknumjaksa

#pemerasan

#kejarilimboto

#gorontalo


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x