Kompas TV entertainment lifestyle

Daftar Kegiatan Quality Time, Cocok Dilakukan di Rumah, Mumpung Ada Momen Hari Keluarga Nasional

Kamis, 30 Juni 2022 | 03:05 WIB
daftar-kegiatan-quality-time-cocok-dilakukan-di-rumah-mumpung-ada-momen-hari-keluarga-nasional
Foto ilustrasi menonton film bersama keluarga. Momen Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni ini menjadi saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga. (Sumber: Grid.id/freepik)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Momen Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada Kamis (29/6/2022) kemarin menjadi saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga dengan melakukan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dari rumah saja.

Kebersamaan keluarga adalah hal yang sangat penting dilakukan, apalagi jika dalam keluarga tersebut terdapat anak yang masih kecil.

Dilansir dari Siaran Pers IKEA, simak tips untuk menikmati quality time bersama keluarga di rumah.

Berkebun di rumah

Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah adalah melakukan kegiatan berkebun bersama. Kegiatan satu ini memungkinkan orang tua untuk memberikan contoh yang baik, yaitu merawat lingkungan dari langkah sederhana.

Bermain game seru

Bermain game dapat membantu anak mempertajam imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Misalnya bermain boneka bersama.

Baca Juga: Serba-Serbi Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2022

Meluangkan waktu dengan anak juga berarti memberikan perhatian kepada mereka dan membuatnya merasa penting.

Dengan adanya komunikasi yang baik pada saat bermain bersama, anak atau pun anggota keluarga lainnya akan lebih terbuka dan merasa lebih nyaman untuk mengomunikasikan segala hal.

Menonton film favorit

Kursi atau sofa di ruang keluarga jika ditata dengan baik dapat membuat momen menonton film favorit semakin berkualitas. Camilan atau berbagai makanan dapat dijadikan teman paling baik saat menonton film.

Bahu-membahu menyiapkan makan malam

Waktu berkualitas saat makan malam bersama dapat dimanfaatkan untuk berbagi cerita keseharian antar anggota keluarga, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat.

Baca Juga: Simak 5 Red Flags Keuangan Keluarga yang Bisa Bikin Masalah Serius, Salah Satunya Hidup dari Utang

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x