Kompas TV video vod

Kasad Dudung Harap TNI AD Selalu Dekat dengan Rakyat: TNI dan Rakyat Kekuatan yang Dahsyat!

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengharapkan TNI AD kedepan menjadi maju yang kehadirannya betul-betul bisa dirasakan, diidam-idamkan, dihormati dan diharapkan, serta selalu di hati rakyat.

Hal itu diungkapkan seusai menutup Seminar Nasional ke-6 TNI Angkatan Darat Tahun 2022, bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung, Selasa (28/6/2022).

“konsepnya adalah TNI Angkatan Darat (AD) selalu di hati rakyat, karena memang kita menganut sistem ketahanan rakyat semesta bahwa kebersamaan TNI dan rakyat itu akan menjadi kekuatan yang dahsyat,” kata Dudung. 

Baca Juga: KSAD Dudung Izinkan Lahan Kompleks TNI AD untuk Dijadikan Akses Makam Leluhur Pendiri NU di Sidoarjo

Kasad mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih, serta apresiasi dan rasa bangganya kepada Seskoad, Tim Pokja dan para narasumber.

Dia menilai telah berhasil mengidentifikasi, merumuskan dan menyelaraskan beberapa konsep Doktrin Operasi Militer Angkatan Darat dengan doktrin Induknya yaitu Doktrin Kartika Eka Paksi (KEP).

“Melalui identifikasi, perumusan dan penyelarasan tersebut, diharapkan Doktrin Operasi Militer Angkatan Darat mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis dan kondisi peperangan, serta ancaman di masa kini dan di masa depan,” ujar Kasad.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bakso Mangkok Penggugah Selera

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Close Ads x