Kompas TV regional berita daerah

Usia 22 Tahun, Mathrid Sukmono Poetra Jadi JCH Termuda Di Gorontalo

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Mathrid Sukmono Poetra, jemaah calon haji kloter 14 asal Kabupaten Gorontalo berusia 22 tahun ini menjadi jemaah calon haji termuda dari Gorontalo.

Mathrid akan menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tuanya melalui embarkasi antara Gorontalo pada 28 Juni 2022 bersama  jemaah calon haji lainnya.

Ibadah haji tahun 2022 ini bisa ditunaikan setelah menabung selama sepuluh tahun saat Mathrid duduk di bangku sekolah dasar di usia 12 tahun.

Mathrid mengungkapkan uang tabungan haji tak semuanya berasal dari orang tuanya, dengan niat yang kuat Mathrid yang juga mahasiswa di salah satu perguruan tinggi Gorontalo menyisihkan tabungan haji dari usahanya jual beli handphon.

Rencananya, kloter 14 dengan jumlah 393 jemaah calon haji berasal dari Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo dan Kota Gorontalo akan berangkat ke tanah suci pada tanggal  28 Juni dini hari.

Sementara kloter 17 dari Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango dengan jumlah 58 jemaah akan diberangkatkan pada tanggal 1 juli mendatang.

 

#jamaahhajitermuda

#kloter14

#kabupatengorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x