Kompas TV regional berita daerah

Per 1 Juli Beli Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:13 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seluruh SPBU di Kota Yogyakarta akan menjadi lokasi uji coba pembelian pertalite menggunakan QR Code melalui aplikasi MyPertamina dan website https://subsiditepat.mypertamina.id/, uji coba ini akan diberlakukan mulai 1 Juli 2022. Uji coba penggunaan MyPertamina pada BBM jenis pertalite ini akan dilakukan di 11 daerah.

Namun, pihak Pertamina Regional Jawa bagian tengah memastikan, uji coba hanya dilakukan untuk kendaraan roda empat atau lebih dan masih dibolehkan menggunakan pembayaran uang tunai sembari menanti verifikasi QR Code.

Kedepannya, konsumen yang hendak membeli pertalite juga tak harus menggunakan smartphone, selama memiliki print QR Code identitas data diri yang telah terverifikasi melalui aplikasi MyPertamina dan website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

"Jadi per 1 juli 2022 silahkan melakukan pendaftaran di website tersebut dengan melakukan input identitas diri terus sama identitas kendaraan yang digunakan," ujar Brasto Galih Nugroho, AMC & CSR Pertamina Patra Niaga.

Selain Kota Yogyakarta, uji coba pendaftaran juga dilakukan di sepuluh daerah lainnya.

#pertamina #mypertamina #bbm


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x