Kompas TV nasional kriminal

Jadi Buronan Polisi, Pemuda yang Keroyok Adik Kelas di SMAN 70 Jakarta Ditangkap

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 14:16 WIB
jadi-buronan-polisi-pemuda-yang-keroyok-adik-kelas-di-sman-70-jakarta-ditangkap
Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap seorang bernama Damara Altaf Alawdin alias Mantis terkait kasus pengeroyokan yang terjadi di SMA Negeri 70 Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Instagram @PolisiJaksel)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi berhasil menangkap Damara Altaf Alawdin alias Mantis, pemuda yang melakukan pengeroyokan terhadap adik kelasnya di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diketahui, polisi sebelumnya mengeluarkan rilis daftar pencarian orang (DPO) terhadap Mantis akibat pengeroyokan tersebut.

"Sudah ditangkap, (DPO pengeroyokan) SMA 70 kemarin sudah ditangkap," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Tidak dijelaskan terkait kronologi penangkapan serta motif pelaku. Namun, kata Ridwan, Mantis adalah kakak kelas korban dan pelaku utama dalam pengeroyokan tersebut.

Baca juga: Pemuda Ini Jadi Buronan Polisi karena Keroyok Anak di Bawah Umur di SMAN 70 Jakarta

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengeluarkan rilis daftar pencarian orang (DPO) terhadap nama Damara Altaf Alawdin.

Rilis DPO tersebut disebar melalui akun Instagram resmi Polres Metro Jakarta Selatan, yakni @PolisiJaksel.

"Jika melihat orang ini silakan hubungi Polres Metro Jaksel, 0813-1833-7900 atau kantor polisi terdekat," demikian informasi yang tertulis dari DPO yang dikeluarkan itu.

Dalam DPO yang dikeluarkan, terdapat foto pelaku dan sejumlah informasi mengenai ciri-ciri pelaku, seperti memiliki postur tubuh kurus, kulit sawo matang, dan bentuk wajah kotak.

Baca juga: Kronologi Seorang Tentara Dikeroyok 4 Remaja, Korban Sempat Mengaku Anggota TNI tapi Tak Digubris

Dalam keterangan unggahan itu juga, tertulis bahwa masyarakat yang melihat keberadaan pelaku dapat menginformasikan ke media sosial Polres Jaksel, baik Instagram, Facebook, maupun Twitter @PolisiJaksel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.