Kompas TV regional politik

Muhaimin: Saya Mau Jadi Capres 2024, Insya Allah Menang, Kita Rebut Kursi Presiden

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB
muhaimin-saya-mau-jadi-capres-2024-insya-allah-menang-kita-rebut-kursi-presiden
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Sumber: Dokumen DPP PKB)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan akan maju menjadi calon presiden atau capres pada pemilihan presiden di Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Muhaimin di hadapan ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam acara bertajuk 'Istighotsah Kebangsaan Bersama Gus Muhaimin Capres 2024'.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Ajak Partai Lain Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Dalam acara yang berlangsung di halaman SMK Nusantara, Labuan Ratu, Lampung Timur, Provinsi Lampung itu, Muhaimin didoakan sekaligus diberi dukungan maju menjadi capres.

Mereka bahkan mendoakan Muhaimin bisa memenangi Pilpres 2024 mendatang. Menanggapi dukungan itu, Muhaimin mengaku bersyukur dan berterima kasih atas hal tersebut.

"Kalau kumpul begini, doa apa saja makbul. Kumpul segini banyak Insya Allah semua doa makbul. Insya Allah 2024 saya maju jadi capres,” kata Muhaimin dikutip dari Antara pada Rabu (29/6/2022).


Muhaimin mengatakan doa yang dipanjatkan kader Muslimat NU untuk dirinya sangat diperlukan, mengingat perjuangan menuju Pilpres 2024 tidak mudah.

Baca Juga: Digadang Masuk Bursa Capres 2024, Muhaimin Iskandar Berkunjung ke Medan

Muhaimin bahkan mengakui perjuangan menjadi capres tidak selancar yang dibayangkan, karena persaingan begitu ketat dan tantangan juga cukup hebat.

"Tapi insya Allah berkat doa seluruh keluarga besar NU, khususnya Muslimat NU yang kompak berdoa, Insya Allah terkabul dan lolos menjadi pemenang pemilu nanti,” ujar Muhaimin.

Muhaimin karena itu mengajak seluruh kader NU agar memiliki kepercayaan diri dan keyakinan, karena NU memiliki amanah yang sangat besar dari para pendirinya.

Juga para masyayih dan para perintis perjuangan ahlussunnah waljamaah di Tanah Air, khususnya KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

Baca Juga: Yenny Wahid Ingatkan Muhaimin Jangan Ngotot Maju Pilpres 2024: Pikirkan Umat!

"Beliau-beliau itu jauh sebelum kemerdekaan sudah punya cita-cita besar untuk Indonesia yang selamat, Indonesia yang maslahat, Indonesia yang berkah baldatun thayyibatun  warabbun ghafur," ujar Muhaimin.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Ratusan Warga Ikut Program KB Gratis

Jumat, 23 September 2022 | 23:59 WIB
Close Ads x