Kompas TV nasional politik

Bekas Orang Dekat Ahok, Sunny Tanuwidjaja, Mundur dari PSI Beralih Dukung Anies Baswedan

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:57 WIB
bekas-orang-dekat-ahok-sunny-tanuwidjaja-mundur-dari-psi-beralih-dukung-anies-baswedan
Bekas Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sunny Tanuwidjaja di Gedung KPK, Jakarta, (Sumber: KOMPAS.com-ABBA GABRILLIN)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sunny Tanuwidjaja melepas jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina dan mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ia kemudian kemudian disebut mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Keterangan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

“Bro Sunny gentleman mengakui akan men-support Anies dan untuk itu beliau mengundurkan diri,” kata Grace Natalie.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui alasan langsung dari Sunny Tanuwidjaja, apa yang membuatnya berbeda sikap politik dengan PSI.

Baca Juga: GP Ansor Minta Pemkot Tutup Holywings di Bandung, Meniru Anies Baswedan di Jakarta

Grace mengatakan, Sunny yang merupakan orang dekat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tahu persis PSI pantang mendukung Anies di Pilpres 2024.

“Beliau tahu persis sikap PSI terhadap Anies, sangat clear, (PSI) tidak akan menoleransi politik identitas yang dimainkan Anies untuk meraih kekuasaan,” tegas Grace.

Diungkap Grace, Sunny memang menjadi anggota non-aktif PSI selama setahun terakhir. Maka itu, dia tidak terlibat dalam operasional PSI.

Di samping itu, lanjut Grace, PSI juga belum memutuskan siapa capres yang akan didukung dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Jawaban Kocak Ganjar Pranowo soal Duet Pemersatu Bangsa dengan Anies Baswedan

Namun yang pasti, Grace menekankan calon yang didukung sebagai Capres di Pilpres 2024 adalah yang memiliki rekam jejak baik, tidak terlibat intoleransi hingga korupsi.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x