Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi PMK di Lumajang Mulai Digelar, Prioritas Sapi Perah

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:37 WIB

Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi hewan ternak di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mulai digelar, pada Senin (27/6/2022). Sebanyak 10.000 dosis vaksin PMK disuntikkan untuk mencegah penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Vaksinasi PMK digelar secara bertahap. Untuk yang pertama, vaksinasi digelar di lokasi peternakan sapi perah di Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Sesuai arahan Kementerian Pertanian, vaksin PMK diprioritaskan terhadap populasi sapi perah, karena sapi perah rentan tertular PMK.

Baca Juga: MUI Menganjurkan Berkurban dengan Kambing di Tengah Wabah PMK

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan bahwa dari 10.000 dosis vaksin PMK, yang diterima Pemkab Lumajang, 7.000 diantaranya akan diperuntukkan untuk sapi perah. Selebihnya akan diberikan kepada sapi potong.

Kabupaten Lumajang sempat menduduki peringkat pertama daerah penularan PMK di Jawa Timur. Namun, kini sudah turun menjadi peringkat keempat setelah Probolinggo, Malang dan Ponorogo.

 

#VaksinasiPMK #HewanTernak #SapiPerah #PenyakitMulutdanKuku


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x