Kompas TV regional berita daerah

Rakerda DPD PAN Usulkan Empat Nama Capres

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 09:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - DPD PAN Kabupaten Pekalongan menggelar pendidikan politik dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang kedua. DPD meminta kepada pengurus dibawahnya yakni DPC dan tingkat ranting untuk menuliskan nama nama bakal calon presiden pada pemilu 2024.

 

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, sengaja melakukan penjaringan nama Capres sebagai bentuk aspirasi dari tingkat bawah. Dari hasil penjaringan itu, muncul empat nama Capres yang akan diusung, urutan pertama Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, dan terakhir Soetrisno Bachir.

 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pendidikan politik bagi kader PAN di kota santri. Mereka diberikan kesempatan, untuk mengeluarkan aspirasinya dengan cara menuliskan nama-nama Capres di kertas form yang sudah disediakan panitia rakerda kedua.

 

Penjaringan nama-nama bakal Capres merupakan instruksi dari pimpinan pusat yakni usulan dari bawah. Sofwan mengungkapkan, jika di media sosial ada yang mengatakan PAN sudah memiliki bakal Capres, itu tidak benar karena baru dimulai dari tingkat bawah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x