Kompas TV nasional peristiwa

Manajemen: Selain Batam dan Manado, Gerai Holywings Tutup

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 08:53 WIB
manajemen-selain-batam-dan-manado-gerai-holywings-tutup
Holywings Kemang ditutup dan dipasangi garis kuning Saptol PP DKI Jakarta, Sabtu (28/3/2021). (Sumber: Dok. Satpol PP DKI Jakarta/Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Perwakilan Holywings mengungkapkan bisnis mereka hampir tumbang karena gerai di sejumlah wilayah Indonesia diputuskan untuk ditutup. Untuk diketahui pentutupan gerai Holywings bermuara dari kasus promosi minuman keras gratis yang diduga menistakan agama.

General Manager Holywings mengungkapkan pihaknya masih membuka 2 dari sebanyak 38 outlet Holywings yang ada di Indonesia. Outlet yang masih beroperasi berada di Manado dan Batam.

"Kita berhenti beroperasi. Di Medan tutup, Surabaya tutup, kemudian Makassar tutup, Yogyakarta tutup, Bandung tutup. Yang beroperasi hanya dua, di Batam dan Manado," tutur Yuli dikutip dari Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Holywings di Jakarta Diperbolehkan Beroperasi Lagi, tapi Harus Lengkapi Izin Penjualan Miras

Yuli mengatakan pihaknya menerima keputusan hukum jika akhirnya ditemukan pelanggaran dalam penyelidikan polisi terkait gerainya.

"Kalau memang ternyata ada temuan (pelanggaran) dan mau disegel, ya silakan, karena kita memang sudah mengikuti semua proses hukum," jawab Yuli pasrah.


Diberitakan sebelumnya, promosi minuman beralkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria yang dilakukan manajemen Holywings Indonesia berbuntut penutupan restoran tersebut di sejumlah kota.

Alasan penutupan bermacam-macam, mulai soal perizinan tempat usaha hingga dugaan promosi bernada SARA.

Baca Juga: Keluh Karyawan Holywings setelah Tempat Kerjanya Disegel: Bingung, Semua Morat-Marit Pasti

Kemarin, Selasa (28/6/2022) Satpol PP DKI Jakarta menyegel sebanyak 12 gerai Holywings di wilayah Jakarta.

Tindakan tersebut merupakan sanksi karena berdasarkan temuan, Holywings disebut belum memiliki perizinan yang sesuai dengan ketentuan oleh Pemprov DKI Jakarta.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.