Kompas TV regional hukum

Ladang Ganja Siap Panen Ditemukan, Kapolres Cianjur: Ada yang Ditanam Dekat Situs Gunung Padang

Selasa, 28 Juni 2022 | 23:18 WIB
ladang-ganja-siap-panen-ditemukan-kapolres-cianjur-ada-yang-ditanam-dekat-situs-gunung-padang
Tim Satuan Narkoba Polres Cianjur menggamankan barang bukti ganja yang ditemukan di kawasan Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Campaka, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022) (Sumber: KOMPAS TV/Angga Riady )

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

CIANJUR, KOMPAS.TV - Satuan Narkoba Polres Cianjur terus menelusuri ladang ganja yang ditemukan di kawasan Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Campaka, Cianjur, Jawa Barat.

Sejauh ini sudah ada tujuh titik tersebar di lahan 10 hektare yang ditemukan tanaman ganja.

Tim Sat Narkoba Polres Cianjur sudah mengamankan 300 batang tanaman ganja dengan tinggi 100 sampai 150 sentimeter yang siap panen.

Baca Juga: Polres Cianjur Temukan Ladang Ganja Siap Panen Seluas 10 Hektare di Gunung Karuhun

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyatakan pelaku sengaja menanam ganja di lokasi yang tidak terjangkau oleh masyarakat.

Menurutnya jarak terdekat lahan pertama yang ditemukan yakni sejauh 2 kilometer dari jalan setapak yang biasa dilalui warga.

Sisanya ditemukan di lereng yang curam agar sulit terlihat. Bahkan beberapa ratus batang ganja di tanam tidak jauh dari situs megalitikikum Gunung Padang yang selama ini jauh dari jangkauan warga.

"Ada ratusan batang yang ditanam berdekatan dengan Situs Gunung Padang dan ditanam di dalam jurang yang sulit dijamah warga atau orang biasa. Jarak antar ladang berjauhan yang terdekat sekitar 2 sampai 3 kilometer," ujar Doni, Selasa (28/6/2022). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Anggota TNI Temukan Ladang Ganja Ratusan Meter di Papua


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x