Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Jokowi Tiba di Polandia, Lanjutkan Perjalanan Darat Naik Kereta Api Malam 12 Jam ke Kiev Ukraina

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:15 WIB
jokowi-tiba-di-polandia-lanjutkan-perjalanan-darat-naik-kereta-api-malam-12-jam-ke-kiev-ukraina
Presiden Joko Widodo (Jokowi), ibu negara Iriana, dan rombongan dari Indonesia telah tiba di Polandia, tepatnya di bandara internasional Rzeszow-Jasionka, Selasa (28/6/2022). (Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

RZESZOW, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi), ibu negara Iriana, dan rombongan dari Indonesia telah tiba di Polandia, tepatnya di bandara internasional Rzeszow-Jasionka, Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 11.50 waktu setempat atau 16.50 WIB.

Setibanya di Polandia, Jokowi disambut Wakil Gubernur Provinsi Rzeszow Rodoslaw Wiatr, Duta Besar RI untuk Polandia Anita Luhulima, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Adi Triadi.

Baca Juga: Rombongan Jokowi Mendarat di Rzeszow Polandia, Hanya Sebagian yang Boleh Lanjut ke Kiev Ukraina

Berdasarkan informasi yang diterima KOMPAS.TV dari Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan akan transit di sebuah hotel.

Dari Polandia, rombongan Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju ibu kota Ukraina melalui jalur darat. Rombongan akan menumpang kereta api selama 12 jam menuju Kiev pada Selasa (28/6) malam waktu setempat.

Baca Juga: Iring-Iringan Mobil Presiden Jokowi Berangkat ke Polandia Menuju Ukraina

Sementara itu, perang Rusia dengan Ukraina belum juga reda. 

Pada Senin (27/6), serangan rudal Rusia menghantam daerah kota Kremenchuk, Oblast (daerah setingkat provinsi), Poltava, Ukraina dan menewaskan belasan orang di sebuah pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Serangan Rudal Rusia Tewaskan Belasan Sipil di Mal Ukraina, G7: Ini Kejahatan Perang!


Untuk menjamin keselamatan rombongan dari Indonesia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pihaknya masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," jelas Retno.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x